oleh

Puluhan Santri Ponpes Baitul Qur’an Digembleng Anggota TNI

Wonogiri – Bertempat di halaman Ponpes  Baitul Qur’an Wonogiri,anggota Koramil 01/Wonogiri serma Rojid di dampingi Serda Sunarno, melaksanakan pembinaan dan pelatihan baris berbaris kepada para santri Ponpes Baitul Qur’an yang diikuti 25 santri.Rabu (26/6).

Serma Rojid selaku pelatih mengatakan,kegiatan pembinaan dan pelatihan PBB tersebut dalam rangka masa orientasi Santri (MOS),  guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab para santri.

Ustadz Muhammad Lutfi selaku Mudir Ma’had  Baitul Qur’an Wonogiri  juga menuturkan bahwa latihan baris-berbaris harus lebih ditingkatkan sehingga dapat membantu proses belajar di Ponpes dan dapat diemplemantasikan dalam kehidupan sehari-baik, mengingat para santri sering terjun langsung di lingkungan masyarakat.

Disamping pelatihan PBB Ustadz Muhammad Lutfi juga berharap ada pembekalan tentang  materi wawasan kebangsaan agar para santri mengetehui perkembangan dan juga guna meningkatkan rasa cinta tanah air serta nasionalisme.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar