Puluhan Peserta Saka Wira Kartika Koramil Baturetno, Jalani Pendidikan dan Latihan

Wonogiri – Bertempat di Aula Kantor Desa Balekurip Kecamatan Baturetno telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Diklat Saka Wira Kartika III Koramil 05/Baturetno Kodim 0728/Wng, yang di ikuti Capraswika sebanyak 47 peserta dan di awasi langsung oleh Pamong PA Saka Wira Kartika Serma Eko Prasetyo bersama instruktur saka Serda Wahyudi, dan Pamong PI Saka Wira Kartika Novita dan dibantu anggota Praswika sebanyak 37 orang. Yang dilaksanakan selama dua hari Minggu sampai dengan Senin.

 

Pada kesempatan itu, Danramil 05/Baturetno Kapten Inf Sumadi, melalui Pamong Serma Eko Prasetyo mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Pramuka yang baru dan telah bergabung dengan kakak-kakak Praswika yang senior.

“Semoga bekal ilmu tentang kepramukaan yang akan diberikan dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka,” ujarnya.

Serma Eko juga menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian integral dari gerakan pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka, yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka.

Setelah selesai melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan apel pengecekan, dilanjutkan Long March malam hari dengan route Kantor Desa Balekurip menuju ke Waduk Jarak Baturetno dengan jarak tempuh 6 km, kemudian para Capraswika disuguhi dengan materi jerit malam. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *