oleh

Puluhan Pemuda Muhammadiyah (Kokam) Dilatih Tentara

Wonogiri – Sebanyak 70 orang mengikuti kegiatan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Kokam Pemuda Muhammadiyah, yang dilatih langsung oleh anggota Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wonogiri.

Para pembina ataupun pelatih dari anggota Koramil 10/Wuryantoro yang dipimpin langsung oleh Sertu Larto dan didampingi Serda Rukimin. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro. Minggu (30/12/2018).

Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Kasmadi melalui Sertu Larto menyampaikan, mengingat pentingnya materi yang akan disampaikan serta diberikan oleh Babinsa, terlebih pihaknya berikan arahan kepada para peserta agar dapat melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan mendapat hasil yang maksimal.

“Latihan PBB tersebut dilaksanakan mulai pagi pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 08.45 WIB, istirahat sejenak sekira pada pukul 09.00 sampai dengan 10.00 WIB dilanjutkan pemberian sedikit materi tentang wawasan kebangsaan kepada peserta Diklatsar Kokam Pemuda Muhammadiyah,” ujarnya.

Sertu Larto juga menambahkan, pelatihan PBB bagi kader Kokam Pemuda Muhammadiyah bertujuan untuk membentuk jasmani yang tegap, jiwa disiplin serta jiwa korsa yang solid karena dengan latihan PBB mereka diharapkan mempunyai jiwa disiplin serta rasa cinta tanah air.

“Pada pagi ini materi yang akan di berikan oleh Serda Rukimin antara lain, pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) diantaranya materi Sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan hadap kiri, penghormatan, haluan kiri dan kanan, jalan di tempat, langkah biasa dan langkah cepat,” tutupnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar