oleh

Puluhan Pemuda Desa Didik Menjadi Barista Handal

Pemalang – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sidodadi bekerjasama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbud Tahun 2021 menggelar pelatihan barista kopi yang diikuti Pemuda Desa Gunungjaya dan Desa Kuta. Pelatihan ini digelar selama selama 50 hari terhitung sejak tanggal 28 juni 2021 sampai 23 agustus 2021.

Menurut salah satu pengurus PKBM Sidodadi Fajar Nur Fuadin bahwa pelatihan barista ini di ikuti pemuda Desa Gunungjaya 15 orang dan Desa Kuta 5 orang. Materi yang di berikan berbagai macam cara menyajikan minuman kopi seperti french press, Drip Method, espresso dan lainnya.

Harapannya setelah mengikuti pelatihan baristan kopi ini peserta membuka usaha kopi, karena mereka dididik untuk menjadi barista kopi, seperti di Gunungjaya ini setelah selesai pelatihan akan didukung oleh Bumdes dan Kuta juga akan bekerjasama dengan Pemdes , ungkap Fajar Nur Fuadin.

Diungkapkan pula oleh Aldhika Aditama peserta pelatihan, menuturkan bahwa kegiatan ini kedepannya akan dikembangkan untuk Bumdes Desa Gunungjaya. Harapannya dengan mengikuti pelatihan ini dapat membuka peluang usaha anak desa.(RedG/Kamal Hayat)

Komentar

Tinggalkan Komentar