Boyolali – Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali menurunkan satuannya guna fokus pada arus balik lebaran di dua titik lokasi. Masing – masing di pintu tol Boyolali dan di Pos Pam Bangak yang merupakan area perbatasan Boyolali dan Solo.

Petugas melakukan penyekatan terhadap arus balik yang akan menuju Jakarta. Sopir dan penumpang dilakukan pemeriksaan identitas termasuk maksud dan tujuan perjalanan.

Sekitar 20 an kendaraan dari arah Solo menuju Jakarta yang akan melakukan arus balik dilakukan tindakan untuk putar balik kembali ke asalnya setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Dwi Panji Lestari, Sabtu (30/5) mengatakan bahwa para pemudik untuk sementara waktu untuk tidak kembali ke Jakarta karena saat ini pemudik belum bisa memasuki kota Jakarta ditengah wabah virus corona.

“Bagi travel yang sedang melaju akan dihentikan untuk diperiksa dahulu kondisi kesehatannya. Kemudian diperiksa kemanakah tujuannya, jika memang tujuannya ke Jakarta maka akan dihimbau untuk putar balik karena Jakarta masih ditutup sampai tanggal 7 Juni 2020 dengan perlakuan khusus,” ujarnya.

Sementara dari pantauan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Boyolali sangat kecil karena arus lalu lintas tidak begitu ramai dibanding hari biasanya di saat wabah virus corona.( haryanto)

Tinggalkan Komentar