oleh

PT Moya Indonesia Urus Sembilan SPAM di Indonesia

Batam – PT Moya Indonesia tidak hanya mengelola Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Batam saja. Sampai saat ini ada sembilan daerah PT Moya Indonesia dipercaya untuk mengelola SPAM.

Corporate Communication Manager PT Moya Indonesia, Astriena Veracia menjelaskan, kunci utama tata kelola perusahaan yang baik yang diterjemahkan oleh Moya adalah bahwa kualitas, kuantitas dan kontinuitas dalam menghadirkan pelayanan air bersih yang maksimal harus berprinsip pada indikator transparansi, dalam memberikan keterbukaan informasi operasional.

Selain itu, partisipasi dari semua pemangku kepentingan yang ada, akuntabilitas yang kredibel serta koordinasi yang baik yang melibatkan internal perusahaan maupun melibatkan pemangku kepentingan dalam menjalankan aktifitas operasionalnya.

“Faktor pendukung keberhasilan yang lainnya adalah suatu keyakinan bahwa sumber daya yang dimiliki cukup professional dengan kemampuan tenaga-tenaga engineering, tenaga teknik yang handal, serta inovasi yang dimunculkan diharapkan mampu mengembangkan infrastruktur khususnya penyediaan air bersih sebagai tujuan utama perusahaan,” ujar Vera, pada wartawan, Rabu (17/2/2021).

Sementara komitmen Moya dalam keikutsertaannya dalam menjamin ketersediaan serta pengelolaan air bersih juga sejalan dengan salah satu poin tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) khususnya sektor lingkungan hidup dengan tujuan utamanya memastikan masyarakat mencapai akses universal berupa air bersih dan sanitasi.

“Maka usaha dan komitmen Moya ini perlu kami catat dan apreasiasi bersama sebagai langkah maju untuk ikut berperan serta dalam skala nasional khususnya pada bidang air bersih yang layak yang merupakan kebutuhan dasar dari manusia. Semua ini dilakukan oleh Moya untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang terlibat baik kepada pelanggan, lingkungan tempat beroperasi, pemerintah pusat serta kerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan usaha SPAM ini,” papanya.

Baca Juga  DPRD Pematangsiantar Belajar Mengelola SPAM Ke BP Batam

Seperti halnya kata Vera, dalam impelementasi masa transisi selama enam bulan di SPAM Batam ini. Dalam menjalankan operasionalnya hubungan yang baik dengan BP-Batam sebagai institusi regulasi serta warga Batam sebagai pelanggan air bersih ini selalu dan selalu diupayakan berlangsung secara harmonis untuk memberikan pelayanan optimal dan terbaik.

“Hal ini dilakukan bukan hanya dengan operasional biasa namun juga mengerahkan segala kemampuan teknologi, inovasi dan kemampuan sumber daya perusahaan yang mampu menterjemahkan keinginan pelanggan dan pemangku kepentingannya sebagai Key Performance Indikator Perusahaan yang utama,” Vera menegaskan. (RedG/Bayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed