oleh

Promosikan Pariwisata Melalui Festival Nanas Madu Pemalang

Pemalang – Satu lagi festival besar yang digelar di Kabupaten Pemalang, Festival Nanas Madu Pemalang. Festival merupakan event tahunan yang dilaksanakan di kawasan Desa Wisata Nanas Madu Pemalang (Nadulang), merupakan sebuah event yang mengkolaborasikan pameran produk wisata dan UMKM, selain itu Festival Nanas Madu Pemalang juga sebagai ajang bertemunya Seller dan Buyer produk wisata dan UMKM yang dikemas dalam rangkaian Bisnis to Bisnis Forum. Festival Nanas Madu Pemalang dikemas dalam

sebuah Paket wisata sebagai upaya mendongkrak perekonomian masyarakat. Dengan melibatkan berbagai unsur pariwisata dan UMKM.

Sebagai puncak Festival Nanas Madu
Pemalang adalah ANANAS DAY yang dikemas dalam Ritual SELANDRENAN dimana wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas tentang NANAS dan memperebutkan RATU NANAS yang merupakan BEST QUALITY dari NANAS MADU PEMALANG.

Plt Bupati Pemalang didampingi Ketua TPPKK Kabupaten Pemalang Shati Rosalia Mansur Hidayat, OPD terkait, Forkopimca Belik dan jajaran kepala Desa se Kecamatan Belik hadiri puncak festival nanas madu Pemalang (NADULANG), Minggu (27/11/2022) Wisata Candi Batur Bulakan.

Sambutan masyarakat atas festival Nadulang ini sangat luar biasa. Partisipasi aktif kelompok sadar wisata (Pokdarwis) maupun Desa Wisata serta dukungan masyarakat membuat festival ini mampu menyedot ribuan pengunjung.

Momen inilah yang menjadi ajang promosi pariwisata di Kabupaten Pemalang.

“Melihat kemeriahan event ini serta antusiasme masyarakat yang tinggi untuk menyaksikan ritual salendra mari bersama kita ikuti jalannya ritual ini sebagai salah satu upaya mengenalkan dan mempromosikan budaya serta pariwisata Pemalang” jelas Mansur Hidayat. (RedG).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar