oleh

Program Peduli Pengungsi Gunung Merapi OJK Solo Gandeng SOLOPEDULI

Solo-Otoritas Jasa Keuangan Solo (OJK) memberikan bantuan untuk para pengungsi Gunung merapi. Bantuan donasi yang diwujudkan dalam Program Peduli Pengungsi Gunung Merapi ini disalurkan melalui SOLOPEDULI di Kantor OJK Solo di Jl. Slamet Riyadi No 328. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala OJK Solo, Eko Yunianto kepada Direktur Fundraising SOLOPEDULI, Tri Waluyo pada 26/11.

Eko Yunianto menyampaikan bahwa sesuai UU nomor 21 Tahun 2011, OJK merupakan Lembaga yang diberikan kewenangan mengatur dan mengawasi seluruh industri jasa keuangan di Indonesia yang meliputi pasar modal, perbankan dan industri keuangan nonbank serta melindungi masyarakat dan konsumen.

“Pada Ulang tahun OJK yang ke 9 mengambil tema One OJK Bakti membangun Negeri. Berbagai program telah dilakukan dalam rangka HUT ke 9, seperti Program Peduli Merapi ini dari Kerohaniaan Islam OJK Solo yang diserahkan melalui SOLOPEDULI. Juga bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid 19, termasud bantuan kepada adik-adik yang belajar secara daring diberikan bantuan berupa pembagian handphone sebanyak 40 buah untuk murid Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di wilayah Solo yang membutuhkan dan pemberian tabungan pelajar siswa SMP se Solo raya bekerjasama dengan forum komunikasi industri jasa keuangan serta bantuan-bantuan lainnya,” jelasnya.

Eko Yunianto berharap bantuan yang telah diberikan itu dapat dipergunakan untuk membantu kaum dhuafa, warga terdampak covid-19 dan juga warga terdekat gunung Merapi yang saat ini sedang mengungsi.

“Semoga dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” imbuhnya.

OJK Solo mendapat droping dana dari OJK pusat, dimana dana ini merupakan hasil pemotongan gaji seluruh pegawai OJK selama 6 bulan. Agenda sosial lainnya yang juga dilakukan Program Peduli Pengungsi Gunung Merapi ini merupakan program yang ditujukan bagi para pengungsi Gunung Merapi yang hingga saat ini masih mengungsi di wilayah-wilayah yang dirasa aman.

Baca Juga  Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E, MDS. Resmi Jabat Dandim 0735/Surakarta

Seperti yang diketahui, status gunung Merapi Siaga level 3 semenjak 5/11, sehingga warga yang tinggal di wilayah terdekat gunung Merapi mengungsi di tempat-tempat pengungsian terutama para Lansia, Ibu-ibu hamil dan anak-anak.

Tim SOLOPEDULI bergerak semenjak hari pertama status gunung Merapi siaga 3 dengan membantu evakuasi para pengungsi menuju ke posko-posko pengungsian di Tempat Penampungan Pengungsi Sementara (TPPS) Tlogolele Boyolali dan posko bantuan di Klaten, memberikan bantuan makanan gizi, pemberian bantuan buku-buku pembelajaran dan majalah serta bantuan Psikososial.

“Selamat ulang tahun yang ke 9 untuk OJK. Hal yang luar biasa sebagai ungkapan syukur ditunjukkan dengan berbagi kepedulian. Dimasa pendemi sinergi dan kolaborasi menjadi kunci agar kepedulian lebih tepat sasaran, lebih tepat sesuai kebutuhan, merata dan menjangkau hingga yang benar membutuhkan. Tak terkecuali untuk masyarakat pengungsi gunung Merapi. Terimakasih kepada OJK Solo. Sinergi dan Kolaborasi juga kami buka kepada masyarakat seluas-luasnya,” jelas Direktur Fundraising SOLOPEDULI, Tri Waluyo.

Komentar

Tinggalkan Komentar