oleh

Program Mudik Gratis Pemkab Bateng 2023, Diperkimhub Cek Kesiapan Bus

Koba — Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Pemantapan dan Pengecekan kendaraan armada bus, menjelang arus mudik Tahun 2023/1444 Hijiriah, Senin (3/4/2023) di Kantor Diperkimhub Bangka Tengah.

“Rapat yang kami laksanakan ini rapat koordinasi, dan melakukan pemantapan serta pengecekan langsung kendaraan armada bus untuk angkutan lebaran, ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan untuk digunakan sebagai transportasi mudik Lebaran,” ujar Kepala Dinas Diperkimhub Bangka Tengah Fani Hendra Saputra.

“Selain itu juga untuk melihat secara langsung kondisi armada bus layak atau tidak digunakan sebagai armada angkutan mengangkut penumpang arus mudik lebaran.

“Dari hasil pengecekan kesiapan kendaraan sementara ini, armada bus yang dipersiapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah dalam Program Mudik Gratis 2023, kami nilai layak,” jelasnya

Lanjut Fani, Armada bus yang diperiksa bagian menyeluruh yaitu pada bagian mesin, lampu, rem, wiper, ban dan surat berkendara. Hasilnya diketahui semua dalam kondisi lengkap dan layak digunakan pada mudik Lebaran 2023.

Untuk armada bus angkutan mudik program Pemkab Bangka Tengah, yang lulus akan diberi stiker sebagai tanda sudah layak uji KIR untuk memastikan angkutan mudik Lebaran memenuhi unsur keselamatan lalu lintas serta angkutan jalan,” tandasnya. (RedG /Rizal Phalevi)

Komentar

Tinggalkan Komentar