oleh

Profil Mansur Hidayat, Bupati Pemalang yang Baru Dilantik

Pemalang – Mansur Hidayat, S.T. adalah Wakil Bupati Pemalang periode 2021-2024 yang terpilih berdasarkan Pemilihan Umum Bupati Pemalang 2020 bersama dengan Mukti Agung Wibowo yang diusung oleh PPP dan Gerindra. Saat ini beliau ditunjuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Plt. Bupati Pemalang menggantikan Mukti Agung Wibowo sebagai Bupati Pemalang yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK RI dengan dugaan penerimaan barang dan jasa tidak sah serta jual beli lelang jabatan di struktur lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pemalang.

Setelah menyandang penugasan menjadi Plt. Bupati Pemalang, Senin (9/10/2023) Mansur Hidayat dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Komjen (Purn) Nana Sudjana, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang sebagai Bupati Pemalang secara definitif.

Putra asli Pemalang dari Desa Moga , Kecamatan Moga saat ini tinggal di rumah dinas Wakil Bupati Pemalang di Jl. Krakatau RT 001/RW 002, Kelurahan Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman mempunyai tekad menyelesaikan tugasnya dengan sebaik mungkin khususnya dalam Peningkatan kesejahteraan masyarakat Pemalang.

Suami dari Santi Rosalia, yang lahir pada 30 Desember 1975 merupakan alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Angkatan 94 Teknik Sipil ini pernah bekerja di PT. Hutama Karya juga aktif di kegiatan Kagama Pemalang sebagai Penasihat. Pendidikan formalnya dihabiskan di Pemalang di SD Negeri 02 Moga (1982-1988), SMP Negeri 01 Moga (1988-1991, SMA Negeri 01 Pemalang (1991-1994).

Banyak pekerjaan yang telah menanti Mansur Hidayat setelah dilantik sebagai Bupati Pemalang, mulai dari pembenahan Sumber Daya Manusia dilingkungan pemerintah Kabupaten Pemalang sampai urusan infrastruktur haik jalan maupun yang lainnya, tidak ketinggalan pula mengenai pengelolaan sampah dan ketersediaan air bersih di daerah yang rawan kekurangan air. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar