oleh

Prof. Hendrawan Bersama Youth Pemalang Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

Pemalang – Indonesia memiliki fondasi yang dikenal dengan istilah empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar tersebut telah menjadi sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Hal itu, tentunya menjadi komitmen kebangsaan yang harus terus ditingkatkan.

Untuk itulah, pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi sosial Youth Pemalang menggelar kegiatan sosialisasi dalam bentuk acara talk show tentang wawasan kebangsaan. Narasumber kegiatan talk show tentang wawasan kebangsaan ini, yaitu  Profesor Dr.Hendrawan Supratikno anggota DPR Dapil X.

Sebagai panitia kegiatan Fatoni mengatakan, wawasan Kebangsaan  ini penting lantaran bermanfaat bagi para pemuda pemudi penerus bangsa untuk lebih mengetahui arti kebangsaan .”Melalui sosialisasi ini diharapkan para pemuda yang tergabung dalam Youth Pemalang bertambah wawasannya, sehingga bisa bijaksana dalam bersikap di masyarakat,” tutur Fatoni, Kamis (10/6/2021)

Sosialisasi wawasan kebangsaan dibuka oleh Ketua Umum Youth Pemalang Mohamad Tsani Irsyadi. Menurutnya, bahwa ini adalah organisasi independen, maka kegiatan yang dilaksanakan tidak ada kaitannya dengan gerakan Politik.

Lebih lanjut Mohamad Tsani menuturkan, Youth ini keberadaannya berangkat atau dimulai dari keluh kesah dan keresahan pemuda, akhirnya kemudian membentuk wadah ini untuk pengembangan potensi pemuda. “Dan rencananya nanti tanggal 17 Juni baru akan melaksanakan peresmian,” Jelas Tsani.

Kegiatan sosialisasi kebangsaan yang dilaksanakannya, lanjut Tsani, ini sangat penting untuk menyamakan persepsi terutama dalam misinya untuk bersama membawa pemuda menjadi pemuda harapan bangsa.

Sementara itu, dalam penyampaiannya Prof Hendrawan mengatakan, bahwa penyelenggaraan Riding Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan implementasi dari tugas konstitusional MPR dan pelaksanaan amanat UU No. 17 tahun 2014. “Karena itu acara ini juga se-napas dengan visi MPR  sebagai rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasaila dan kedaulatan rakyat,” jelas Prof. Hendrawan.

Baca Juga  Arnetta Food, Produsen Bakso Keto Pertama Di Pemalang

Lebih lanjut Prof. Hendrawan menambahkan, bahwa semangat menjaga seluruh persatuan senantiasa diperjuangkan oleh MPR melalui berbagai kegiatan masyarakat, dengan nilai-nilai empat pilar MPR.

“Nilai-nilai empat pilar sebagai legacy yang sudah sepatutnya harus kita jadikan warisan kebangsaan yang harus kita jaga kita rawat, dan yang lebih penting lagi kita hadirkan dalam setiap ruang publik dalam tata kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tutur Prof Hendrawan. (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed