oleh

Pro dan Kontra Warga Terkait KIP Desa Belo Laut

Bangka Barat – Tim gabungan dari Polres dan Kodim 0431 Kab , Bangka Barat mendirikan posko pengamanan di Dermaga Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Rabu 25 November 2020.

Tak hanya jajaran Polres dan Kodim 0431 Bangka Barat saja, namun sejumlah personil Polda kepulauan Bangka Belitung juga mengerahkan personil Bawah Kendali Operasi (BKO) disekitar dermaga.

Informasi yang diperoleh harian ini, PAM serta BKO anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung tersebut menyusul adanya pro kontra wacana beroperasi Kapal Isap Produksi (KIP) di Perairan Desa Belo Laut.

Bahkan, Selasa (24/11/2020) kemarin, sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan pro KIP berkumpul di sekitar dermaga Desa Belo Laut.

Sementara, beredar kabar sejumlah masyarakat kontra, berencana menggeruduk dan naik ke KIP.

Mengantisipasi terjadinya konflik, sejak tadi malam, tim gabungan mendirikan posko pengamanan di sekitar dermaga Desa Belo Laut. sejumlah ruko kosong di sekitar posko pengamanan laut juga di jadikan tempat menginap personil yang melakukan BKO.

Sekitar pukul 13.00 WIB, satu pleton personil BKO Polda Kepulauan Bangka Belitung tiba di desa Belo laut. Setelah apel, puluhan personil BKO bersenjata lengkap, siaga di posko pengamanan.

Sejumlah Pejabat Utama (PJU), Polda Kepulauan Bangka Belitung, PJU Polres Bangka Barat dan pihak PT Timah, juga terlihat di sekitar lokasi pengamanan. Mereka tampak berbincang bincang di sekitar lokasi pengamanan.

Harian ini sempat bertemu sejumlah masyarakat pro KIP di sekitar lokasi pengamanan. Sejak kemarin, mereka berkumpul di sekitar lokasi pengaman sebagai bentuk dukungan terhadap beroperasinya KIP.

Menurut mereka, sebagian besar warga di sekitar lokasi posko pengamanan pro dan setuju KIP beroperasi di sekitar perairan Belo Laut

Baca Juga  Polres Metro Jakbar Raih Penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Raih Pengungkapan Kasus Terbanyak

Kalau di sini (lokasi) kebanyakan pro KIP. Kalau yang kontra tidak ada, Kemarin juga kami berkumpul di sini,” ujar salah satu warga yang mengaku pro KIP ditemui dari lokasi pengamanan.

Sementara, sejumlah warga yang menolak keberadaan KIP juga tampak berkumpul, di beberapa tepi jalan desa dusun di desa Belo Laut.(RedG/Prima)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed