oleh

Presiden Resmi Lantik Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Jakarta – Jenderal Andika Perkasa resmi menduduki jabatan baru sebagai Panglima TNI. Jenderal Andika Perkasa dilantik secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu (17/11/2021).

Pelantikan Jenderal Andika Perkasa diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden terkait dengan Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Panglima TNI. Setelahnya, Presiden Joko Widodo memimpin pembacaan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” bunyi petikan sumpah yang diucap ulang Jenderal Andika Perkasa.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab, saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” lanjut Jenderal Andika.

Setelah pembacaan sumpah jabatan, pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengangkatan sumpah jabatan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi saksi dalam penandatangan tersebut.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat dan jabatan serta menyerahkan tongkat komando kepada Jenderal Andika Perkasa. Acara pelantikan pun ditutup dengan lagu Indonesia Raya. (RedG/R)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed