oleh

Presiden Jokowi Hari Ini Jadi Orang Pertama Divaksinasi Covid-19

Jakarta – Hari ini, Rabu (13/1/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi orang pertama Indonesia yang divaksinasi vaksin Covid-19. Vaksinasi akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta.

Hal tersebut diamini oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, seperti dikutip Rabu (13/1/2021). “Istana Jakarta,” kata Heru saat ditanya lokasi penyuntikan vaksin.

Jika tidak ada aral melintang, Heru mengemukakan, agenda vaksinasi akan digelar pada pukul 10:00 WIB dan disiarkan secara live streaming melalui Youtube Sekretariat Presiden.

Kepala negara menurut Heru, tidak memiliki persiapan khusus terkait hal ini. Namun, penerima vaksin memang disarankan untuk tidur cukup dan melakukan sarapan terlebih dahulu.

Lantas, siapa dokter yang akan menyuntikkan vaksin kepada Jokowi? “Dari dokter kepresidenan,” kata Heru.

Seperti diketahui, BPOM sendiri telah mempublikasikan izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sinovac. Efikasi-nya 65,3% di Indonesia.

Sementara itu, sebelumnya Jokowi mengatakan, bersedia disuntik vaksin Corona pertama untuk menunjukkan bahwa vaksin yang digunakan aman. Sebab, vaksin itu telah melalui uji klinis tidak hanya sekali.

“Jadi kembali lagi, keadaan ini akan normal kalau pandemi ini kita bisa ditangani dengan baik, salah satunya vaksinasi yang insyaallah nanti minggu depan ini dimulai,” kata Jokowi awal Januari 2021 lalu. (RedG/Riz)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed