oleh

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Gunakan Hak Pilih di TPS 10 Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat

Jakarta – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu, 14 Februari 2024. Tiba sekitar pukul 08.45 WIB, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju meja pendaftaran untuk mengisi daftar hadir.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian duduk sejenak seraya menunggu giliran untuk menuju bilik pencoblosan. Tak lama, Presiden dan Ibu Iriana dipanggil dan menerima sejumlah kertas suara yang akan dicoblos.

Presiden dan Ibu Iriana terlebih dahulu membuka dan memeriksa kertas suara sebelum masuk ke bilik suara. Usai mencoblos, Presiden dan Ibu Iriana memasukkan surat suara ke masing-masing kotak suara yang telah disediakan.

Tidak lupa, Presiden dan Ibu Iriana menyelupkan jari kelingking ke dalam tinta sebagai tanda telah menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024.

“Alhamdulillah baru saja saya bersama dengan Ibu Iriana telah melakukan pencoblosan dalam rangka Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, kemudian DPR RI, DPD RI, dan DRPD Jakarta,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai pencoblosan.

Presiden pun berharap Pemilu kali ini dapat menjadi pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia. Selain itu, pemilu juga dapat berjalan dengan jujur dan adil, serta langsung, umum, bebas, rahasia (luber).

“Ini adalah pesta demokrasi, kita berharap ini betul-betul menjadi pestanya rakyat dan juga berlangsung dengan jurdil, dengan luber, dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraan karena ini adalah pestanya rakyat, pesta demokrasi,” ucap Presiden. (RedG/*)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar