oleh

Pramuka Peduli, Ringankan Korban Kebakaran di Pulosari

Pemalang – Berita duka datang dari Dukuh karangpoh Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Disiang hari sekira pukul 14.00 wib, Rabu (4/1/2023) rumah Ma’id dilalap si jago merah. Hanya butuh 30 menit, api menyambar dua rumah disampingnya.

Tiga rumah terbakar dengan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Ini menyisakan duka yang mendalam. Rumah Ma’id ludes, sedangkan rumah Nur Salim atapnya terbakar dan rumah Duhro, teras rumah samping kanan dan dapur terbakar.

Melihat kondisi tersebut, Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Pemalang tergerak untuk ikut meringankan beban korban kebakar. Menurut ketua Kwarcab Kabupaten Pemalang Sukarso, pihaknya mengerahkan sebanyak 100 pramuka untuk ikut membantu mendirikan rumah dan membersihkan puing puing kebakaran yang ada. Disamping itu juga membantu sebanyak 30 (tiga puluh) zak Semen.

“Rasa kepedulian terhadap korban bencana, kami dari pramuka peduli hadir untuk membantu dan meringankan beban. Dengan mendirikan bangunan rumah yang kemarin ludes terbakar,” jelas Sukarso, Senin (9/1/2023).

Sukarso mengungkapkan, pramuka peduli tidak hanya meringankan beban saudara yang dilanda kesusahan juga berperan aktif ketika terjadi bencana alam. (RedG)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar