oleh

Prajurit Yonif MR 411/PDW Bantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke Gelar Pasar Murah

Merauke-Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/ PDW Kostrad Pos Yanggandur, yang dipimpin Danpos Serka Supriyadi beserta 8 orang anggotannya turut membantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke dalam penyelenggaraan pasar murah di halaman balai Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Sabtu (15/2/
2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua.

Dansatgas menyebutkan bahwa Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Merauke ke-118 tahun 2020, dengan tujuan menyediakan sembako dengan harga lebih murah dari yang dijual dipasaran bagi masyarakat diperbatasan RI-PNG tepatnya di Kampung Yanggandur.

“Harga paket sembako pada pasar murah ini dijual jauh dibawah harga pasaran, seperti telur, beras, kopi, teh, mie instan, minyak goreng dan sarden, sehingga meringankan pengeluaran masyarakat yang tinggal diperbatasan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merauke Sem Imbenai.

Tambahnya, Pihaknya juga sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah membantu menyiapkan tenda serbaguna TNI dan turut membantu menjadi petugas yang melayani masyarakat dalam pembelian sembako saat kegiatan pasar murah berlangsung.

Sementara itu, Serka Supriyadi mengatakan, senang bisa terlibat dan membantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke untuk mensukseskan acara pasar murah di Kampung Yanggandur, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena bisa mendapatkan sembako dengan harga murah dan terjangkau.

Di sela-sela sibuknya petugas melayani penjualan, salah satu masyarakat kampung Sebianus Maiwa (45) merasa senang dan sangat berterimakasih dengan kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Merauke di Kampung Yanggandur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merauke, Kepala Distrik Sota, Danramil Sota, Wadansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Kapolsek Sota, Kepala Kampung Yanggandur dan seluruh warga masyarakat Kampung Yanggandur.( Pusat Penerangan TNI )

Komentar

Tinggalkan Komentar