oleh

Prajurit TNI Yonif 147/KGJ Silaturahmi dan Berbuka Puasa Bersama Warga Belilik

Namang — Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijiriah, yang penuh berkah, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Prajurit Yonif 147/Ksatria Garuda Jaya menggelar kegiatan “Ramadhan Kasih Sayang, silaturahmi dan berbuka puasa bersama dirumah warga

“Rasa saling berbagi dan kepedulian harus terus kita tumbuh di tengah-tengah prajurit dan masyarakat, sehingga tercipta rasa kekeluargaan,” kata Danyonif 147 Yokki Firmansyah, Jumat (31/3/2023) di Desa Belilik Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Diungkapkan Yokki, bersilaturahmi ke rumah beberapa warga dan dilanjutkan bersama-sama dengan pemilik rumah membeli bahan makanan untuk berbuka puasa, memasak, hingga berbuka puasa bersama di rumah warga sebagai wujud kepedulian untuk saling berbagi di bulan suci yang penuh berkah.

“Dengan merujuk pada perintah harian Kasad bahwa TNI AD harus melakukan tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat.

“Semoga di bulan yang penuh berkah ini, kegiatan ini dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harapnya

Lanjut Yokki, Kegiatan ini langsung dipimpin Letda Inf M. Ali dan Letda Inf Andi ini dilaksanakan dibeberapa rumah warga Desa Belilik.

Sementara itu, warga Desa Belilik, Abdul Gafar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yonif 147/KGJ yang bersedia singgah silaturahmi dan bersama-sama berbuka puasa di rumahnya, yang belum pernah ia alami sebelumnya.

Ada prajurit yang datang, lalu berbelanja dan berbuka puasa bersama dirumahnya, mempererat rasa persatuan dan kesatuan, toleransi dan saling berbagi,” tandasnya (RedG /Rizal F).

Komentar

Tinggalkan Komentar