oleh

Prajurit Kodim Pemalang Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap I

Pemalang – Vaksinasi corona tahap pertama prajurit Kodim 0711 / Pemalang dilaksanakan di Poskes 04.10.08 Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang Jl. Kenanga No 12 kelurahan Mulyoharjo Kec / Kab. Pemalang, pada Selasa (2/3/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 0711 / Pemalang Letkol Inf Irvan Christis Tarigan, SIPM Han, mengemukakan seluruh prajurit Kodim Pemalang akan divaksin sinovac bertempat di Poskes 04.10.08 Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang Vaksinasi ini dilakukan secara menyeluruh kepada satuan TNI atau di Kodam IV / Diponegoro.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar kesehatan dan disiplin dalam menerapkan protokol covid-19 harus terus dilakukan dalam setiap aktivitas terutama saat di luar rumah, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan kurangi aktivitas di luar rumah.

Dandim juga mengajak agar masyarakat tidak mudah mempercayai berita hoax tentang vaksin sinovac yang banyak dipertanggungjawabkan di media sosial, sukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Mari bersama-sama kita sukseskan program vaksinasi ini, sehingga kita dapat beraktivitas seperti semula dan segera memperbaiki perekonomian bangsa, tandasnya.

Tampak sejumlah personel Kodim 0711 / Pemalang beserta jajarannya sedang antri sesuai dengan prosedur vaksin dimulai dari tempat meja 1: registrasi, meja 2 skrining, meja 3 penyuntikan dan meja 4 ruang Observasi, dan ruang Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Sebagai petugas vaksinator yaitu Dr Nurkholis M., Kaposkes Klinik Pratama Peltu Sulton, Staf Denkesyah 04.04.01 / Pwt Serka Darmawan serta perawat Poskes. (RedG / Kontri candra)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar