oleh

Prajurit Kodim Pekalongan Di Tes urine Mendadak, Cegah Narkoba Masuk

Kota Pekalongan – Cegah penyalahgunaan Narkoba Kodim 0710 Pekalongan menggelar sosialisasi pencegahan, pemberantasan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) bertempat di Aula serbaguna Makodim setempat, rabu (12/12/18)

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha melalui Pasi Intel Kapten Cpm Abd Khamim menegaskan, kegiatan sosialisasi diikuti oleh anggota Kodim 0710/Pekalongan, PNS Kodim, minvet dan PPAD kota pekalongan sebagai upaya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di satuan Kodim 0710 Pekalongan dan jajaranya.

“Sosialisasi P4GN sebagai program satuan yang harus dijalankan untuk meminimalisasi pelanggaran dan merupakan kategori sangsi berat bagi anggota TNI, karena siapapun yang terbukti menggunakan ataupun mengedarkan Narkoba sanksinya sangat berat yaitu bisa sampai dengan pemecatan,” jelas Kapten khamim.

Pihaknya mengingatkan dengan tingginya peredaran gelap narkoba di Indonesia, di mana harus diperangi seluruh pihak, baik TNI, Polri, instansi pemerintah maupun swasta, dengan bersinergi dalam melakukan pencegahan terhadap peredaran gelap narkoba.

Dijelaskan Kapten Khamim, sebelum dilaksanakan sosialisasi juga di adakan tes urine secara acak dan mendadak, dan menurutnya untuk hasilnya semuanya sementara masih negatif semua.

“Alhamdulillah dari pengecekan urine secara acak dan mendadak kepada prajurit Kodim dan PNS, tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba atau negatif semua, dan mudah-mudahan ini akan terjaga terus sehingga anggota kodim 0710 pekalongan, selalu bersih dari penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba,” Pungkasnya.(red/rusg)

Komentar

Tinggalkan Komentar