oleh

Prajurit Kodim Pekalongan Bantu Masak di Dapur Umum

Kota Pekalongan – Ribuan pengungsi terdampak banjir di Kota maupun Kabupaten Pekalongan masih bertahan di tempat-tempat pengungsian dan jumlahnya diperkirakan masih akan bertambah apabila cuaca tak kunjung membaik.

Tercatat hingga saat ini, selasa (25/2) malam pukul 22.00 wib tercatat ada 2.830 jiwa mengungsi di wilayah Kabupaten Pekalongan yang tersebar di 34 titik, sedangkan di wilayah Kota Pekalongan total ada 1.493 jiwa yang tersebar di 13 titik pengungsian.

Guna mencukupi kebutuhan terutama untuk makan, Pemerintah Daerah bersama TNI, Polri dan Relawan mendirikan dapur umum di beberapa titik diantaranya adalah untuk Kota Pekalongan di Stadion Hoegeng sedangkan wilayah Kabupaten Pekalongan bertempat di PT Sukun yang bertempat di Kecamatan Wiradesa.

Kodim 0710/Pekalongan sendiri telah mengeluarkan puluhan prajuritnya untuk membantu evakuasi warga maupun memasak di dapur umum. Seperti terlihat pada selasa(25/2/2020) malam, para prajurit tersebut dengan cekatan ikut memasak di dapur umum yang bertempat di stadion Hoegeng.

Disampaikan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto saat mengunjungi pengungsi di masjid Al Karomah, bahwa sebagai tanggap bencana, Kodim 0710/Pekalongan mengerahkan pasukan Tim On Call dan Babinsa setempat untuk langsung turun membantu warga yang terdampak banjir.

“ Kita terjunkan Tim On Call untuk langsung membantu warga yang terdampak banjir, dan untuk penanganan lanjutan juga setiap hari kita kirimkan prajurit untuk membantu memasak di dapur umum,”jelasnya.

Lanjut Dandim, setiap hari ada 1 peleton prajurit yang dikirim untuk memasak di dapur umum, serta Babinsa setempat untuk membantu di titik-titik pengungsian, sehingga diharapkan akan maksimal dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang sedang mengalami musibah bencana alam banjir.(RedG/Rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar