Wonogiri – Para tentara yang bertugas di Kodim 0728/Wng secara mendadak di tes urine. Sidak ini dalam rangka pencegahan, pemberantasan , penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di jajaran Kodim 0728/Wng.

 

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (17/9/2018), ini hasilnya anggota tentara yang diperiksa dan dinyatakan bebas narkoba.

Kegiatan dipimpin pasi Intel Kodim 0828/Wng Kapten Inf Mulyono dengan menggandeng petugas kesehatan dari Klinik Pratama 028 Wonogiri yang di pimpin Dr Dika Ambar Kusuma,dan dua anggota Sertu Yomi Arasandy Kopka Sutikno, menunjuk secara acak anggota Kodim 0728/Wng baik Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN untuk mengikuti pengambilan sampel tes urin. Kegiatan ini juga diawasi dari pihak Provost Kodim dan anggota Intel.

“Kami memilih secara acak siapa saja yang akan menjalani tes urine. Total dari keseluruhan anggota yang menjalani tes urine negatif,” kata pasi Intel Kapten Inf Mulyono.

Dijelaskan, hasil cek urine anggota yang telah di tunjuk secara acak dan di cek dari personel kesehatan dinyatakan negatif dalam penggunaan narkoba.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengatakan, bahaya narkoba memang perlu penanganan semua pihak, termasuk dari personel TNI. Untuk itu pihaknya berupaya melakukan pencegahan baik melakukan sosialisasi maupun tes urine bagi anggota TNI.

Ditambahkan, pihaknya juga selalu mengajak masyarakat dan anggota untuk menjauhi narkoba. Sebab, narkoba bisa merusak masa depan anak bangsa.

“Bersama rakyat TNI kuat, jangan sampai masyarakat dan anggota TNI mengkonsumsi narkoba,” tegasnya.(RedG)

Tinggalkan Komentar