oleh

PPKM Mikro Efektif Turunkan Kasus Covid-19 di Jateng dengan Signifikan

Semarang – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro selama 20 hari, dinilai efektif dalam menekankan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng).

Menurut Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, PPKM Mikro sudah terbentuk dan dilaksanakan di setiap desa atau kelurahan di Jateng dengan penanganan pandemi secara baik, sehingga mampu menurunkan angka Covid-19 di Jateng dengan signifikan.

“Angkanya sudah jelas kalau kami lihat di Jawa Tengah itu menurun. Dari yang terpapar tadinya itu belasan ribu angkanya, sekarang tinggal 4-5 ribu kalau tidak salah. Ini selama 20 hari ya PPKM mikro diterapkan,” kata Iskandar di Mapolda, Selasa (2/3/2021).

Karena itu Iskandar menilai, dengan melihat perkembangan kasus Covid-19 tampaknya penerapan PPKM Mikro cukup efektif. “Dari angka kasus saja kami lihat sudah menurun jauh. Artinya tidak ada lagi zona merah dan orange, yang ada di Jateng sekarang adalah zona kuning dan hijau,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Iskandar mengimbau kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mendisiplinkan masyarakat yang terkonfirmasi virus corona untuk berada di rumah karantina agar menghindari terjadi penularan.

Iskandar menambahkan, Polda Jateng akan gencar melakukan kegiatan operasi dengan sasaran menertibkan tempat hiburan malam yang buka hingga larut malam. Dalam hal ini, PPKM Mikro hanya mengatur terkait jam buka tutup tempat hiburan malam saja guna mengurangi penyebaran virus tersebut. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed