oleh

PPDB, Orang Tua Pilih Sekolah Favorit

Pemalang  – Mendaftar ke sekolah favorit untuk melanjutkan pendidikan nampaknya menjadi alasan yang cukup dominan di kalangan orang tua. Karena di sekolah yang dinilai cukup baik dari berbagai aspeknya sang buah hati akan mendapatkan ilmu pengetahuan sebagai bekal kedepannya.

Barangkali karena alasan itulah para orang tua memilih sekolah favorit untuk lanjutan studi anak-anaknya.

“Saya ingin anak saya bisa masuk di sekolah yang baik dan berdisiplin,” tutur seorang ibu yang keberatan menyebut namanya saat ditanya G-news.id di tengah kesibukan PPDB di SMPN 7, Kamis (28/06).

Ibu yang mengaku dari salah satu kelurahan di kota Pemalang itu tertarik menyekolahkan anaknya di sekolah yang berkampus di Jalan Pemuda, lantaran banyak anak tetangganya yang telah tamat dan bisa masuk SMA Negeri dan akhirnya bisa kuliah di universitas negeri juga.

Seorang ibu mengisi formulir pendaftaran anaknya. (RN)

Harapan orang tua tersebut lazim adanya. “Wajar kalau orang tua ingin anaknya menjadi siswa sekolah yang baik,” ungkap seorang bapak yang juga mengantar anaknya mendaftar.

Ketua PPDB SMPN 7 Pemalang, Nursidik, MPd, mengatakan, persaratan yang harus dipenuhi calon pendaftar bersifat normatif, sesuai aturan main yang ada. Pendaftar harus mengisi formulir, membawa foto copi akte kelahiran (akte asli ditunjukkan), KK asli serta nilai SHUASBN asli ditambah nilai potensi lokal (nilai domisili) dan piagam penghargaan (kejuaraan) jika punya.(RedG Ruslan).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed