oleh

POSSI Kota Pekalongan Sukses Gelar Kejurprov Selam 2019

Kota Pekalongan – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Pekalongan sukses menggelar Kejuaraan Fins Swimming/Selam tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019. Perlombaan sendiri dilaksanakan di Kolam Renang THR Kramat, Kabupaten Batang, Sabtu(14/12).

Kejuaraan Selam dengan kategori kolam tersebut memperebutkan Piala KONI Kota Pekalongan yang diikuti 109 Atlit dari 9 Kota/Kabupaten se-Jateng yang antara lain, Pekalongan, Banjarnegara, Kota Magelang, Banyumas, Jepara, Cilacap, Demak, Surakarta, Kota Semarang.

Dikatakan Muhammad C Maretan Kepala KONI Kota Pekalongan, bahwa tujuan pelaksanaan kejuprov (kejuaraan tingkat provinsi) cabang selam agar atlit ada yang masuk di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“ Dengan adanya kegiatan ini tujuan kita adalah, kedepannya akan muncul atlit generasi baru yang mampu membawa nama kota Pekalongan khususnya dan jawa tengah pada umumnya berprestasi dikancah nasional,”Kata Maretan.

Ditambahkan Rinto Hari Purnama selaku ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut, kejuaraan dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit Atlit selam di Jawa Tengah khususnya Kota Pekalongan.

“ Dengan adanya kejuaraan ini, kita mencari bibit Atlit selam di Jawa Tengah khususnya Kota Pekalongan dan sebagai pembinaan atlit junior agar kedepan bisa berprestasi,”jelasnya.

Rinto berharap, kejuaraan yang dilaksanakan juga menjadi tolak ukur dan bahan evaluasi bagi atlit dalam melaksanakan latihan selama ini, sehingga kedepan akan lebih bisa ditingkatkan lagi dalam rangka pembinaan atlit untuk berprestasi di masa yang akan datang.

Keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan tersebut adalah Kabupaten Banjarnegara dengan 35 emas 20 perak dan 18 perunggu diikuti Kota Pekalongan sebagai juara kedua dengan 14 emas 25 perak dan 28 perunggu serta juara ketiga adalah Magelang dengan 13 emas 9 perak dan 9 perunggu.(RedG/Rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar