oleh

Pos Lantas Tangguh Siginjai, Upaya Polres Muaro Jambi Menekan Covid-19

Muaro Jambi – Suatu wujud kepedulian dari Polres Muaro Jambi terhadap covid 19, kali ini Polres Muaro Jambi melalui Satlantas Polres melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan (Prokes), dan mendirikan “Pos Lantas Tangguh Siginjai”.

Polres Muaro Jambi selama ini berkomitmen, melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi). Serta mendukung pelaksanaan vaksinasi, dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan lain-lain agar masyarakat tidak takut, serta mendukung segala upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran corona atau Covid-19.

Pos tersebut didirikan di sekitaran Perumahan Citra Raya City Desa Mendalo Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi, dan pos ini beroperasi secara mobile.

Kapolres Muaro Jambi meninjau operasional Pos Lantas Tangguh Siginjai (Foto: Humas Polres Muaro Jambi)

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH langsung melakukan monitoring bersama Kasat Lantas AKP M Firdaus SH, sekaligus melakukan penegakan Prokes dan membagikan masker serta minuman mineral kepada pengendara yang melintas, Jum’at (12/2/2021).

Menurut AKBP Ardiyanto SIK, pos ini untuk menegakan Prokes bagi masyarakat yang melintas di jalur Kabupaten Muaro Jambi.

Berdasarkan evaluasi Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Muaro Jambi, sampai saat ini masyarakat yang terpapar kian meningkat karena itu Polres Muaro Jambi dan Forkopimda Muaro Jambi berupaya untuk mencegah penyebaran Covid 19. “Ayo mari bersama mencegah penyebaran Covid 19 ” ajak AKBP Ardiyanto. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar