Pemalang – Polsek Ampelgading, mewakili Polres Pemalang dalam  lomba siskamling dalam rangka cipta kamtibmas menjelang pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Polda Jawa Tengah. Poskampling di desa Ujunggede yang merupakan salah satu binaan Polsek Ampelgading menjadi wakil dalam lomba tersebut

Menurut keterangan Kapolsek Ampelgading Akp Imam khanafi, S. A,g bahwa lomba siskamling bertujuan untuk membangkitkan sistem pengamanan lingkungan dan pengamanan swakarsa demi terciptanya kamtibmas saat masa kampanye menjelang pemilu legislatif dan pemilihan presiden, Jum’at (5/4).

“kami ditunjuk pimpinan polres pemalang untuk menyiapkan salah satu pos kamling, sehingga sebelumnya kami membina kelompok siskamling yang sudah berjalan diwilayah ampelgading”, terang kapolsek.

Penilaian yang dilakukan oleh team penilai dari polda jateng antara lain cara membunyikan tanda kentongan, pemeriksaan adninistrasi pos kamling, kebersihan lingkungan pos, pakaian dan kelengkapan dalam pelaksanaan kamling serta kekompakan dan kesiapsiagaan saat menjalankan tugas ronda/jaga lingkungan.

Ketua team penilai dari Polda Jateng Kompol Sugiyarto, SH memberikan pesan kepada peseta agar petugas siskamling menjaga lingkungan sekitar merupakan kepentingan bersama, bukan kepentingan aparat keamanan Saja.

“Diharapkan kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Demi terciptanya keamanan dan ketertiban menjelang dan pasca pemilu, ” ucap Kompol Sugiyarto.

“Mudah-mudahan wilayah pemalang khususnya kecamatan ampelgading pada saat pemilu aman dan kondusif, ” pungkasnya.(RedG sumber humasrespml)

 

Tinggalkan Komentar