oleh

Polsek Ulujami Bersama Umat Konghucu Bagikan Ratusan Takjil

Pemalang – Polsek Ulujami Polres Pemalang bersama umat Konghucu bagikan ratusan bungkus takjil, pembagian di fokuskan di depan Klenteng Tjeng Gie Bio Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Jumat 7 April 2023.

Sebanyak 550 bungkus takjil dan 50 nasi kotak dibagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Camat Ulujami Drs. Joko Sutrisno dan Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Shodikin.

Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi Santoso menyampaikan, pihaknya menggandeng Klenteng dalam pembagian takjil bukan tanpa alasan.

“Ini bukti jika kita bisa saling berdampingan antara umat muslim dan umat beragama lainnya”, ujar Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi Santoso di lokasi kegiatan.

Menurut Kapolsek, pihak Klenteng sangat antusias saat di ajak membagikan takjil kepada masyarakat. Dirinya berharap, dengan pembagian takjil, dapat sedikit membantu masyarakat dalam menyediakan menu berbuka puasa.

Pengurus Klenteng Tjeng Gie Bio, Esih Suningsih menyebut, motivasi pihaknya turut membagikan takjil di bulan puasa karena antar umat beragama harus saling menghargai.

“Walaupun kita non muslim juga harus saling menghargai dan saling berbagi”, ujarnya.

Esih mengklaim, jika kegiatan pembagian takjil merupakan kegiatan tahunan, biasanya berkerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pemalang.

“Biasanya kita di Comal dan Gandulan, tahun ini kita berkesempatan berbagi di lingkungan Klenteng sendiri”, tukasnya.

Camat Ulujami Drs Joko Sutrisno menyambut baik atas keterlibatan Klenteng dalam pembagian takjil, ini membuktikan jika di Kecamatan Ulujami kerukunan umat beragama sangat terjaga dengan baik.

Bukan hanya masalah keagamaan saja, namun, menurut Camat Ulujami, ini merupakan tentang kepedulian kemasyarakatan dan kemanusiaan.

“Semoga kerjasama ini bisa terjalin di kegiatan-kegiatan lainnya, tidak hanya pembagian takjil. Mudah-mudahan kedepan dapat terjalin lebih baik lagi”, ujarnya.

Baca Juga  Pemalang Kehilangan Wartawan Senior

Sementara, Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Shodikin mengatakan, jika keterlibatan Klenteng dalam pembagian takjil merupakan implementasi dari kampung Pancasila yang telah di launching oleh Dandim dan Forkopimda Pemalang tahun lalu.

“Ini bukti dan implementasi dari kampung Pancasila yang di launching tahun lalu di sini (Klenteng Tjeng Gie Bio)”, katanya. (RedG /Rizqon Arifiyandi)

Komentar

Tinggalkan Komentar