oleh

Polsek Sungai Gelam Tutup Arena Gelanggang Sabung Ayam

MUAROJAMBI – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sungai Gelam Iptu R Deddy Wardana Gaos memimpin langsung penertiban tempat yang diduga gelanggang adu ayam (sabung ayam) yang berada di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Minggu (13/11/22).

Disampaikan Kapolsek bahwa penertiban terhadap lokasi yang diduga dijadikan tempat sabung ayam ini berdasarkan pengaduan masyarakat (dumas) dengan nomor 081366074201.

” Berdasarkan pengaduan masyarakat tersebut langsung kita tindak lanjuti ke TKP, ” ujarnya.

Dijelaskan Iptu R Deddy Wardana Gaos bahwa, kita bersama unsur terkait langsung datang kelokasi, dan tidak ditemukan adanya kegiatan Sabung Ayam.

” Diduga informasi tersebut sudah bocor dan para pemain sudah melarikan diri,” ungkapnya.

Setelah kita lakukan penyelidikan, Pondok yang diduga menjadi tempat kegiatan Sabung Ayam, meja judi dadu diduga adalah milik Bpk R(47) warga Rt. 08 Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam.

Bersama Kades, Kadus, Babinsa kita langsung mengambil tindakan dengan membongkar pondok yang dijadikan tempat lokasi Sabung Ayam dan sebagian di musnahkan dengan cara di bakar dan memasang police line di lokasi serta mengamankan alat bukti.

” Lokasi yang kerap dijadikan tempat sabung ayam ini kita bongkar dan kita musnahkan dengan bakar,” sambung Kapolsek.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 9 kipas angin, 1 terpal warna hijau, 1 ekor ayam, 7 bola lampu, bingkai sertifikat lomba adu ayam, 6 piala adu ayam, 1 spanduk alas dadu goncang, 1 plastik kertas daftar juara ayam, 1 toples peralatan mandi & alat kesehatan ayam dan 1 karpet merah.

” Saat ini diduga pelaku (Pemilik lahan) beserta Barang Bukti dibawa ke Mako Polsek Sungai Gelam,” tambahnya.

Ditegaskan Kapolsek, kita berharap kedepannya di Desa Tangkit ini agar tidak ada lagi tempat yang dijadikan arena bermain sabung ayam ini.

Baca Juga  PT Timah TBK, Mitra KIP Akan Gelar Bakti Sosial

” Mari kita jaga situasi keamanan dan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Gelam ini,” pungkasnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar