oleh

Polsek Kutasari Menggagalkan Aksi Perang Sarung di Lapangan Jaka Kusuma

Purbalingga – Polsek Kutasari Polres Purbalingga menggagalkan aksi perang sarung di Lapangan Jaka Kusuma Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Rabu (13/3/2024) dini hari. Di lokasi, polisi mengamankan puluhan remaja.

Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan berawal dari laporan warga yang mencurigai banyak remaja berkumpul di lapangan Desa Karangcegak. Diduga mereka hendak melakukan perang sarung.

“Adanya informasi tersebut kami langsung mendatangi lokasi dan menemukan puluhan remaja yang diduga hendak melakukan perang sarung,” jelasnya.

Disampaikan kapolsek bahwa di lokasi diamankan 21 remaja laki-laki yang berasal dari Desa Karangcegak, Desa Sumingkir, Desa Meri dan Desa Candiwulan. Diamankan juga 21 sarung yang sebagian sudah digulung siap digunakan perang sarung, 11 handphone dan 6 sepeda motor.

“Para remaja tersebut kemudian diamankan ke Polsek Kutasari berikut barang buktinya,” kata kapolsek.

Dari keterangan para remaja tersebut mereka sebelumnya berkomunikasi melalui WhatsApp untuk melakukan perang sarung. Setelah ditentukan lokasi di Lapangan Jaka Kusuma Desa Karangcegak mereka kemudian berdatangan. Rencananya perang sarung akan dilakukan 5 lawan 5.

Kapolsek menambahkan kepada para remaja tersebut akan dilakukan langkah pembinaan. Setelah dilakukan pendataan, hari ini seluruhnya dihadirkan berikut orang tua dan perangkat desa masing-masing di Mapolsek Kutasari.

“Kami lakukan langkah pembinaan kepada mereka dengan menghadirkan orang tua dan pemerintah desa. Dengan harapan mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya,” pungkas kapolsek.(Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar