oleh

POLRI dan TNI di Purbalingga Gelar Bakti Sosial

Purbalingga – Polsek Rembang Polres Purbalingga menggandeng TNI dan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) menggelar kegiatan bakti sosial di Dusun Kepyar, Desa Losari, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kamis (28/1/2021).

Kegiatan yang pertama dilakukan, yaitu pemberian paket sembako kepada empat warga kurang mampu. Selanjutnya dilaksanakan kerja bakti membuat lantai plester, untuk warga yang rumahnya masih beralaskan tanah.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto menuturkan, bahwa kegiatan sosial yang dilakukan merupakan wujud kepedulian kepada warga kurang mampu sehingga meringankan beban warga di wilayah Desa Losari. “Kami menggandeng sejumlah ormas, komunitas dan TNI dalam pelaksanaan bakti sosial ini,” kata Sunarto.

Adapun penerima bantuan, yaitu empat warga; Priyanto, Misyono, Anas Supria, dan Selamet. Empat warga tersebut, berada di satu lokasi yaitu wilayah RT 1 RW 3 Desa Losari. “Harapannya, dengan memberikan bantuan tersebut, bisa membantu warga kurang mampu,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu Kepala Desa Losari, Harwanto (63) mewakili warganya, menyampaikan ucapan terima kasih atas bakti sosial yang dilaksanakan Polsek Rembang bersama seluruh pihak terkait. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan hal positif dan bisa membantu warga kurang mampu, harapannya kegiatan ini dilakukan rutin.

Kegiatan bakti sosial diikuti oleh personel dari Polsek Rembang, TNI Koramil Rembang, Pemerintah Desa Losari. Lalu juga diikuti Kelompok Sadar Kamtibmas, GMBI, Pemuda Pancasila, Paguyuban BRI Link, Karang Taruna dan warga sekitar. (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar