oleh

Polresta Jambi Dorong Vaksinasi Covid-19 ke Lansia

Jambi – Dalam rangka mempercepat akselerasi penyuntikan vaksin di Kota Jambi terutama pada Lanjut Usia (Lansia). Polresta Jambi berinisiatif melakukan kegiatan penyuntikan vaksinasi terhadap lansia dengan bekerjasama dari Dinkes Kota Jambi yang bertujuan mempercepat proses vaksinasi untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Cristian mengatakan ada beberapa upaya yang dilakukan mengingat untuk Lansia ini baru 24 persen yang bersedia hadir untuk disuntikan vaksin, dari target 54.000 Lansia di Kota Jambi

“Hari ini kami mengupayakan bagaimana para lansia bisa disuntikkan dengan cara jemput bola dari Bhabinkamtibmas. Minimal setiap Bhabinkamtibmas membawa 10 warga lansia. Total di Polresta Jambi terdapat 62 Bhabinkamtibmas berarti kita mendatangkan 620 lansia,” katanya, Kamis (3/6/2021).

Selain itu, dari Bhayangkari Polresta Jambi juga memberikan sarapan kepada masyarakat yang hadir untuk dilakukan penyuntikan vaksin. Selain itu juga, diberikan hand sanitizer dan masker untuk para lansia yang telah divaksin.

“Kami berharap para lansia yang sudah disuntik hari ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang lain bahwa suntik vaksin itu, aman, baik dan sehat,” katanya

Ia menambahkan kegiatan penyuntikan vaksin ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut. Para Bhabinkamtibmas setiap harinya wajib membawa 10 Lansia untuk disuntik vaksin.

Target penyuntikan 1.000, telah 600 an orang yang hadir, namun ada beberapa yang tidak bisa disuntikkan karena alasan medis seperti ada penyakit bawaan atau tensi tinggi.

“Namun, kami tidak patah semangat untuk mengajak masyarakat melakukan Vaksinasi hingga target tercapai,” katanya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Jambi Kombes Pol Yulie Diana mengatakan untuk Lansia di masih menjadi prioritas, karena di Kota Jambi saat ini masih diangka 24 persen dari target Nasional.

Baca Juga  Kabur, Pembacok Diringkus Polrestabes Jambi

“Kita TNI dan Polri sudah ditugaskan untuk mengaklerasi dengan mendorong atau membantu lansia-lansia untuk mau dan segera di Vaksinasi,” katanya

Selain di Polresta Jambi, setiap harinya pihaknya ada ditempat umum untuk memberikan suntikan Vaksinasi bagi yang belum ditempat umum lainnya, seperti di Mall dan oasar

“Jadi kita jemput para lansia ini, kita antar kesuatu tempat dimana mereka mendapatkan pelayanan Vaksinasi,” katanya lagi.

Untuk target hari ini penyuntikan Vaksinasi terhadap lansia sebanyak 1000 orang, namun karena membujuk lansia bukan perkara mudah, kita menunggu sampai hari ini.

“Untuk syaratnya sendiri calon penerima Vaksinasi tidak memiliki penyakit Komorbid yang berat,” tutupnya.(RedG/Irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed