oleh

Polresta Jambi Berhasil Menangkap 2 Pencuri Spesialis Toko Swalayan

Jambi – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi, kembali mengamankan dua pelaku spesialis pembobol Alfamart dan Indomaret yang kerap beraksi di Provinsi Jambi.

Untuk hal itu, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SIK saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Jambi, Sabtu (20/2/2021). “Pelaku membobol 3 toko swalayan di Kota Jambi yaitu Indomaret di Kelurahan Handil, Alfamart Pattimura dan Alfamart di Aur Duri,” ujarnya,

Lebih lanjut Kapolresta menyebutkan, setelah dilakukan pengembangan pelaku juga melancarkan aksinya di Alfamart Simpang Ness Kecamatan Jaluko Muaro Jambi dan Alfamart di Tembesi.

“Kedua pelaku ini merupakan spesialis pembobol Alfamart dan Indomaret yang telah beraksi di beberapa tempat di Kota Jambi dan Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Adapun pelaku yang berhasil diciduk polisi, yaitu ES (45) dan S (47) , keduanya merupakan warga Jl TP Sriwijaya Perum Baruga Kejayaan, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.

” Kedua pelaku ini merupakan residivis,” sambung Kombes Pol Dover Christian SIK.

Sedangkan untuk kerugian, Kombes Pol Dover Christian mengatakan, dari hasil pencurian dengan membobol Alfamart dan Indomaret tersebut pelaku berhasil menggasak barang dengan total nilai Rp 80 juta.

Sebagai barang bukti, dari tangan pelaku, Tim Tekab Rang Kayo Hitam Satreskrim Polresta Jambi juga menyita 1 unit sepeda motor Honda Scoopy Putih, 4 Unit Handphone, dan peralatan untuk melakukan aksi kejahatannya.

Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP ayat 1 ke 4e dan ayat 1 ke 4a dengan ancaman kurungan maksimal 7 tahun. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed