oleh

Polresta Jambi Amankan 5 Pemuda Diduga Kelompok Genk Motor

JAMBI – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi terus melakukan patroli kewilayahan dalam rangka menjaga situasi Kambtibmas aman dan kondusif.

Kali ini, Tim Serigala Kota Polresta Jambi mengamankan 5 (Lima) orang yang diduga Genk motor Jalan Hayam Wuruk Lorong Ekri Kelurahan Talang Jauh Kecamatan Jelutung Kota Jambi pada Minggu (05/5/24) 02.00 wib.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan telah diamankan 5 pemuda yang diduga kelompok Genk Motor oleh Tim Serigala Kota saat melakukan patroli pada dini hari tadi.

Dijelaskan Kombes Pol Eko Wahyudi, saat tim Serigala Kota melakukan patroli menemukan pemuda yang sedang berkumpul dan setelah di cek di Handphone pemuda tersebut ditemukan video dan foto sedang memegang senjata tajam jenis corbek dan celurit sepanjang lebih kurang 1 meter.

“ Saat Tim melakukan interogasi pemuda tersebut untuk menanyakan keberadaan sajam tersebut dan diketahui sajam tersebut berada di rumah sdr JOJO (Admin geng AKR Anak Kampung Royal) di Jl. Hayam Wuruk Lorong Siginjai Keluruhan Jelutung Kecamatan Jelutung, “ ungkapnya.

Selanjutnya, tim Serigala Kota menghubungi piket patroli polsek jelutung untuk membawa pemuda tersebut yang mana piket patroli dan piket reskrim Polsek Jelutung langsung menuju ke lokasi yang dimaksud, dengan membawa pemuda tersebut ke rumah JOJO dan ditemukan 5 (bilah) senjata tajam.

“ Saat dilakukan penggeledahan, tidak ditemukan JOJO yang akan tetapi 3 (tiga) bilah senjata tajam jenis corbek dan 2 (dua) bilah senjata tajam jenis celurit turut diamankan ke Polsek Jelutung, “ lanjutnya.

Sedangkan untuk pemuda yang diamankan adalah RZ (15), MDA (15), warga Kota Jambi serta YD (14), MFDP (15) warga Kabupaten Tanjab Barat yang semuanya adalah pelajar.

Baca Juga  Kagama Pemalang, Serahkan 7.500 Bibit Kopi Arabica ke Lima Kelompok Tani

“ Kita terus melakukan patroli rutin pada malam hari hingga dini hari, yang mana terkadang para pelaku ini berkumpul saat petugas selesai melakukan Patroli,” sambungnya.

Selanjutnya, Kapolresta Jambi Menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua agar memperhatikan kegiatan anak-anaknya serta benar-benar di kontrol ataupun tidak keluar di saat lewat jam malam. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar