oleh

Polres Wonogiri Terima 25 Siswa Latja dari SPN Purwokerto

Wonogiri – Sebanyak 25 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto tiba di Mapolres Wonogiri pada Kamis, (14/2) sore. Sesuai jadwal pendidikan yang dijalani para siswa tersebut salah satunya adalah latihan kerja dengan diterjunkan langsung ke wilayah-wilayah.

Dari total 300 siswa yang menjalani pendidikan kepolisian, 25 diantaranya dikirimkan ke Polres Wonogiri untuk menerima pelatihan. Sedangkan sisanya disebar ke satwil Polres lainnya di Jawa Tengah.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono menerangkan, kedatangan 25 Siswa Latja tersebut langsung mendapatkan pengarahan dari wakapolres wonogiri Kompol A.Aidil Fitrisyah, yang menyambut kedatangan siswa SPN Purwokerto di mapolres wonogiri, dilanjut pengarahan dari Kabag Sumda dan Kasi Propam Polres Wonogiri.

“Latihan kerja yang rencana diagendakan rutin ini merupakan ajang untuk siswa-siswa Polri agar mengenal pekerjaan yang benar-benar nyata di wilayahnya,” ujarnya.

“Latja ini diadakan memang di waktu yang mendekati pelantikan, dengan tujuan agar para siswa dapat memahami sistem kerja di lapangan dan wilayah,” terang iwan.

Lebih lanjut Kompol Sopanah menjelaskan dan berharap dengan adanya latja siswa dapat be;ajar dengan melihat secara langsung cara kerja para senior yang berada di polres.

“Saya berharap para siswa dapat belajar dengan melihat langsung kinerja para seniornya nanti diwilayah, supaya memberikan pengalaman kerja pada fungsi tehnis Sabhara, fungsi tehnis Intelkam, fungsi tehnis Reskrim dan fungsi tehnis Binmas, dan satlantas, sehingga ketika diterjunkan saat bertugas diwilayah nanti tidak kaget dan bisa menyesuaikan diri,” tutupnya.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar