oleh

Polres Wonogiri Lakukan Penyemprotan Massal Sesuai SE Kapolri

Wonogiri – Menindaklanjuti surat edaran Kapolri tentang penyemprotan massal guna mencegah penyebaran Covid 19, Polres Wonogiri menggelar acara tersebut pada Selasa (31/3) pagi.

Bertempat di Alun-Alun Giri Krida Bakti dilaksanakan Apel bersama Polres Wonogiri bersama jajaran Forkompinda, BPBD, SAR, PMI dan Satpol PP.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kapolres AKBP Christian Tobing,S.IK,MH,M.Si beserta PJU, Dandim 0728 Letkol Inf Imron Masyhadi dan tamu undangan.

Bertindak sebagai Pemimpin Apel Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Komandan apel Kasubag hukum AKP Sugihantoro,SH,MH.

Joko Sutopo dalam arahannya mengatakan dalam suasana penuh keprihatinan dan kewaspadaan, masyarakat harus selalu bersyukur karena dapat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan serentak.

“Gerakan preventif dan masif dalam rangka mencegah sebaran covid 19, kami mengucapkan
terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini,” katanya.

Jekek menjelaskan acara tersebut sebagai wujud pemerintah selalu hadir dalam kepentingan masyarakat .

“Corona menjadi Pandemi dunia terjadi juga di Kabupaten Wonogiri, dampaknya berantai dan diperlukan langkah-langkah nyata,” jelasnya.

Jekek menegaskan gugus tugas penanggulangan covid terdiri dari jajaran Polri, TNI, Pemda, medis dan relawan telah melakukan upaya persuasif dan sosialisasi pencegahan.

Disampaikan kepada peserta apel per tanggal 30 Maret 2020 data dari DKK Kabupaten Wonogiri mencatat di Kabupaten Wonogiri terdapat sebuah kondisi 113 ODP, 17 PDP dimana kondisi PDP , 2 termasuk positif, 1 meninggal dan 1 sembuh..

“Kondisi menggembirakan dari 17 PDP, 4 pasien di ruang isolasi RSUD setelah masa inkubasi kondisinya membaik,” tegasnya.

Pemkab Wonogiri memberi apresiasi kepada paramedis yang telah bekerja keras dalam tugas pengabdian dalam menjaga kebersamaan demi tegaknya NKRI.

“Semoga pandemi ini segera berlalu dan aktifitas segera berjalan kembali,” ucapnya.

Baca Juga  Guna Mengurangi Angka Sakit Pada Anak, UPTD Pracimantoro Gelar Posyandu

Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing,S.IK,MH,M.Si mengatakan giat tersebut berdasar Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

“Surat telegram ini terbit dalam rangka mendukung keselamatan warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19),” katanya.

Kapolres menambahkan rute penyemprotan mengambil start Alun- Alun Giri Krida Bakti simpang empat Ponten , Toko Emas Semar , Bank BRI, Jalan Kartini di depan Toserba Baru menuju SMPN 6 Wonogiri , perempatan Gudang seng , Toserba Luwes jalan protokol Pasar Kota kembali ke instansi masing masing.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar