oleh

Polres Wonogiri Gelar Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional

Wonogiri – Bertempat di halaman Mapolres Wonogiri telah dilaksanakan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional, Jumat (17/1).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Waka Polres Wonogiri Kompol Adi Nugroho, S H.,S. I.K, perwira Upacara Upacara AKP Hendrie Suryo Liquisasono, S.H., S.I.K, Komandan Upacara Iptu Darmin, S.H., M.H, Pengibar bendera Briptu Yoga Ilham Satriya, S.H, Briptu Rendra Aji Kusuma, S.H, Briptu Angga Eko Saputro, S.H, Pengucap Tribrata Brigadir Gilang Wahid A, S.H, Pengucap Catur Prasetya Brigadir Mahendra Putra dan Pembaca Panca Prasetya Korpri Pengatur Suyitno.

Peserta Upacara adalah 1 Pleton Gabungan Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran Polres Wonogiri,1 Pleton Perwira Polres Wonogiri, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Wonogiri, 1 Pleton Kanit Provost Polsek Jajaran Polres Wonogiri, 1 Pleton Sat Lantas Polres Wonogiri, 1 Pleton Bintara Staf Polres Wonogiri, 1 Pleton Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Wonogiri, 1 Pleton Kanit Reskrim Polsek Jajaran Polres Wonogiri, 1 Pleton gabungan Reskrim dan Intelkam Polres Wonogiri dan 1 Pleton PNS Polres Wonogiri.

Amanat Inspektur Upacara mengatakan sebagai bangsa yang besar dan meyakini akan kebesaran Tuhan Yang maha esa marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang maha esa karena atas rahmat dan mukjizatnya kita dapat berkumpul bersama di tempat ini dalam rangka mengikuti upacara bendera hari kesadaran nasional di bulan Januari tahun 2020.

Peserta upacara sekalian yang saya cintai dan saya banggakan mengawali amanat saya Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan situasi wilayah Wonogiri saat ini.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada saudara sekalian atas pelaksanaan tugas selama ini sehingga dapat berjalan dengan baik selanjutnya kepada saudara-saudara sekalian untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan membaca situasi dan mengikuti setiap perkembangan situasi wilayah masing-masing meskipun situasi dalam keadaan aman namun tetap waspada dan jangan terlena karena perkembangan situasi akan berubah setiap saat.

Baca Juga  Pesan Pembina FKPPI dalam Perayaan HUT Ke-42 Kabupaten Wonogiri

Dalam mengatasi permasalahan yang sering terjadi di masyarakat tentu metode pendekatan fisik maupun kekerasan sekarang sudah tidak relevan lagi hal tersebut kurang disadari oleh anggota kita namun apabila dalam menghadapi situasi berubah menjadi ancaman maka perlunya upaya represif tetap dilakukan dalam koridor hukum serta tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Sudah menjadi bagian dari tugas Polri, sehingga kita harus teliti dan cermat mengamati sebuah kejadian salah satunya adalah dengan mengedepankan berbagai potensi – potensi yang dimiliki Polri dan juga upaya pendekatan kepada masyarakat secara preventif.

Apabila kita melihat perkembangan situasi saat ini secara nasional perhatian publik terhadap Polri luar biasa saran dan kritik terhadap Polri dan sebagian besar menginginkan institusi Polri sebagai aparat hukum yang sebenar-benarnya menegakkan hukum serta berpihak pada kepentingan masyarakat sesuai dengan visi dan misinya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Dari berbagai macam kasus kejahatan tindak kriminalitas dan lainnya Polri dapat menyelesaikannya, sebagai upaya untuk menunjukkan Citra Polri yang makin profesional, perubahan saat ini sudah lebih baik dibanding pada masa-masa awal Polri oleh karena itu untuk mewujudkan semua itu tidak mudah bertahun-tahun Polri sudah bertekad untuk melaksanakan upaya – upaya pembenahan baik secara struktural instrumental maupun secara kultural hal ini merupakan sebuah pertimbangan dimana faktor keamanan adalah bagian dalam mewujudkan tujuan nasional yaitu yakni kesejahteraan dan kemakmuran bangsa sehingga sebuah perubahan mendasar dalam tubuh Polri sebagai ujung tombak keamanan dalam negeri menjadi suatu kebutuhan yang besar.

Para peserta upacara sekalian yang saya cintai dan saya banggakan itulah gambaran secara global tentang ekonomi saat ini yang tentu sangat menjadi perhatian sekaligus menjadi keprihatinan bagi kita bersama.

Baca Juga  Kombes Budi Apel Siaga di Polres Wonogiri

Saya mengajak rekan-rekan semua mari kita selalu berbuat kebaikan apabila kita tulus berbuat baik dimulai dari hati kita, niat baik dari hati kita untuk menghadapi zaman yang semakin modern tantangan yang semakin kompleks demi terciptanya Polri yang lebih baik.

Para peserta upacara sekalian yang saya cintai dan saya banggakan perlu saya tekankan kembali beberapa hal dalam setiap pelaksanaan tugas yaitu sebelum melaksanakan tugas berdoalah terlebih dahulu, lebih dahulu yakin bahwa tugas yang kita laksanakan ini adalah amanah dan ibadah kepada Tuhan Yang maha esa selalu melakukan persiapan dan kesiapan yang matang sehingga setiap tugas yang dikerjakan dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan dengan apa yang kita harapkan, tingkatkan selalu kewaspadaan, akan melakukan deteksi dini dengan cermat dan selalu mengikuti perkembangan situasi, jaga kebersamaan dan soliditas dengan seluruh anggota Polri jajaran Polres Wonogiri dan instansi terkait lainnya dan agar membina hubungan yang baik dengan masyarakat bekerja sama dan kendalikan sikap saudara-saudara sekalian agar tidak menimbulkan antipati dari masyarakat.

Para peserta upacara sekalian yang saya cintai dan saya banggakan demikian amanat saya pada kesempatan yang baik ini, jadikan setiap kegiatan upacara bendera sebagai sebuah momentum untuk terus meningkatkan semangat dan tanggung jawab dan etos kerja demi kemajuan dan kejayaan Polri semoga Tuhan Yang maha esa senantiasa membimbingannya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.(red )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed