Polres Wonogiri Gelar Lomba Tretek Kampling

Wonogiri- Bertempat di Hall Mapolres Wonogiri, telah selesai dilaksanakan lomba tretek kampling tingkat Polres Signifies dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Wonogiri menjelang Pilpres tahun 2019, Kamis (24/8) pagi.

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Waka Polres Wonogiri Kompol A.Aidil Fitri Syah membacakan sambutan Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede.

Dia mengatakan pihaknya menekankan kepada para peserta lomba pentingnya pengamanan Swakarsa di masing – masing lingkungan Desa / Kelurahan

“Tingkatkan kepeduliaan kampling dimana saudara bertempat tinggal sehingga terpelihara rasa aman ketertiban secara swakarsa,lakukan segala sesuatu sesuai aturan hukum yang berlaku dan pelihara rasa per satuaan dan kesatuaan sesama kita,” ujarnya.

Ditambahkannya pelihara lingkungan atas dasar kesadaran yang tinggi dan tanggung jawab bagi setiap warga masyarakat dengan mengedepankan azas gotong royong, kekeluargaan dan kebersamaan, tingkatkan peran serta seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Dengan semangat tretek kampling kita tingkatkan ronda kampling dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kundusif dilingkungan kita ( Paska Pilgub 2018, jelang Pileg dan PilPres 2019 ),” jelasnya.

Kegiatan lomba Thretek Kampling dihadiri Waka Polres Wonogiri, para Pju / Perwira dan Anggota Mapolres Wonogiri, para Kapolsek, Kanit Binmas dan 1 Anggota Bhabinkamtibmas se – Jajaran Polres Wonogiri dan undangan dan peserta lomba tretek kampling ( 400 orang )

Kemudiaan dilanjutkan kegiatan lomba Thretek Kampling yang diikuti 5 rayon
1. Rayon Wonogiri Kota
2. Rayon Jatisrono
3. Rayon Purwantoro
4. Rayon Pracimantoro
5. Rayon Baturetno

Penilai lomba Tretek Kampling dari tim Independen yang terdiri dari
Perwakilan Diknas P & K Kabupaten Wonogiri Batari Ayu dari praktisi seni S. Marjoko dan H. Ramelan.

Juara 1
Rayon Wonogiri Kota, diwakili Group Thretek 6 DEWA BUANA dari Desa Bulusulur Wonogiri Kota

Juara 2
Rayon Jatisrono, diwakili Gruop Thretek PRING TEMBELING dari Desa Tawang Rejo Jatipurno

Juara 3
Rayon Purwantoro, diwakili Gruop Thretek KEPYUR dari Desa KLUNGGEN Slogohimo. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *