oleh

Polres Wonogiri Gelar Focus Group Discussion

Wonogiri – Bertempat di Gedung Girimanik, Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri telah diselenggarakan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka meningkatkan Peran Perguruan Pencak Silat untuk mendukung kamtibmas di wilayah Kabupaten Wonogiri, Selasa (18/6) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Wonogiri, Drh. Verawati Joko Sutopo,Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Kepala Kesbangpol Kabupaten Wonogiri Sulardi,Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho,Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santoso dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Ketua Panitia, Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan peran Perguruan pencak silat untuk mendukung kamtibmas di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Wonogiri, Sulardi menjelaskan perilaku kenakalan remaja saat ini sulit diatasi, banyak dilihat di TV kenakalan remaja berupa tawuran antar kelompok, pemerkosaan yang dilakukan pelajar dan pemakaian narkoba.

“Bentuk- bentuk dan perbuatan yang anti sosial antara lain anak yang berasal dari orang kaya, membolos sekolah saat jam pelajaran, kebut kebutan, membuat geng geng yang melanggar norma di masyarakat,” terangnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menuturkan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) merupakan salah satu tugas pokok dari polri yang diatur dalam undang undang.Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) mengambil tema Meningkatkan Peran Perguruan pencak silat untuk mendukung kamtibmas di wilayah Kabupaten Wonogiri.

“Mari kita melihat kedepan untuk mengambil peran yang lebih bermanfaat bagi organisasi maupun masyarakat secara luas. Kemarin kami telah melakukan perobohan /penertiban adanya tugu terkait peneggakkan perda. Terimakasih atas kerjasama dan dukungannya dari IPSI ketua perguruan silat di Kabupaten Wonogiri, ada sebagian besar dilakukan sendiri dan ada yang kami fasilitasi,” ungkapnya.

“Kami akan mendorong budaya beladiri ini, melalui Pencak Silat ini bisa membawa nama baik Kabupaten Wonogiri dan membawa nama baik negara ini,” jelasnya.

Baca Juga  Festival Kampung Tahu 2019 Dalam Rangka Sumpah Pemuda

Sementara Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santoso mengatakan pihaknya tidak ingin situasi keributan pada saat bulan Ramadhan lalu terulang kembali.

“Mari bersama-sama saling memberikan masukan kepada kita, kepada anak – anak kita, kepada saudara saudara kita, baik PSH Teratai maupun PSH Winongo,” tegasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar