oleh

Polres Tanjab Barat Semprot Disinfektan di Kawasan Kuliner

Tanjung Jabung Barat – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Polres Tanjab Barat kembali melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil rantis water canon Sat Samapta Polres Tanjab Barat. Penyemprotan itu dilakukan di beberapa ruas jalan utama yang ada di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar, Rabu, (17/2/2021).

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro SIK mengatakan ada 70 pelaku usaha yang membuka tempat usaha kuliner seperti warung kopi, warung makan dan tempat usaha lainnya turut dilakukan penyemprotan desinfektan. “Tujuan penyemprotan tersebut, sebagai peringatan bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita, sehingga bisa memutus dan menimalisir penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Kawasan yang disemprot disinfektan, menurut Guntur, adalah 7 warung kopi, 5 warung mie, toko kelontong, toko sepeda, penjual bakso, warung nasi dan lainnya.

Menurut Guntur, Polres Tanjab Barat melakukan penyemprotan berdasarkan penetapan PPKM skala mikro yang dilakukan secara membumi dari hati sesuai dengan keinginan, kemauan dan kepedulian warga Parit 1. “Mereka dengan kesadaran, kepedulian dan kemauan mengawal dan mematuhi prokes serta mendukung 3 T yaitu Treking, Testing, dan Tritmen,” ujar Guntur.

Karena itu, Polres Tanjab Barat juga mengimbau dan mengajak masyarakat, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. “Makanya kami minta masyarakat untuk selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, menjaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun”, sambungnya.

Kapolres menambahkan, hingga saat ini virus Covid-19 masih ada. “Jadi walau sudah divaksin kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” tutup AKBP Guntur Saputro SIK. (RedG/Syah)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed