oleh

Polres Purbalingga Terjunkan Polwan Operasi Ketupat Candi 2022

Purbalingga – Polres Purbalingga menerjunkan polisi wanita (polwan) dari Satlantas dalam tim urai Operasi Ketupat Candi 2022. Para polwan melaksanakan patroli dan pemantauan arus lalu lintas di jalur mudik dan jalur utama dalam kota yang rawan kemacetan.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan kami menugaskan tim urai dari polwan untuk patroli dan memantau arus lalu lintas saat Operasi Ketupat Candi tahun 2022. Sasarannya di jalur kepadatan arus lalu lintas dalam kota maupun jalur mudik.

Kami anggap polwan akan lebih cocok untuk situasi seperti sekarang ini, agar lebih humanis,” jelasnya, Kamis (28/4/2022).

Disampaikan bahwa selain patroli dan mengurai kepadatan arus, para polwan juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan. Termasuk kepada petugas parkir di pertokoan dan pusat perbelanjaan yang mulai ramai pengunjung.

Tim polwan mengimbau pengguna jalan agar tertib dan kepada petugas parkir agar penataan parkir disesuaikan dengan ketentuan sehingga tidak menimbulkan kesemrawutan,” jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan bahwa tim urai polwan akan bertugas selama Operasi Ketupat Candi 2022 berlangsung. Harapannya mampu mendukung terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Purbalingga saat Operasi Ketupat 2022.(Red/kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar