oleh

Polres Purbalingga Masih Temukan Pelanggaran Knalpot Brong

Purbalingga – Penertiban pelanggaran penggunaan knalpot brong masih terus dilakukan Polres Purbalingga. Seperti penertiban yang dilakukan gabungan personel dari Satlantas dan Satsamapta Polres Purbalingga, Sabtu (13/1/2024) malam.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan malam Minggu ini, masih ditemukan adanya pelanggaran penggunaan knalpot brong. Polisi berhasil mengamankan belasan sepeda motor berknalpot brong di jalan raya dalam kota Purbalingga.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kaurbinops Iptu Ahmad Faizin mengatakan bahwa penertiban terhadap knalpot brong masih terus dilaksanakan. Seperti pada malam hari ini yang dilaksanakan Satsamapta dengan Satlantas.

“Hasil penertiban pada malam hari ini ditemukan 19 sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Sepeda motor kami amankan ke kantor Satlantas Polres Purbalingga,” ucapnya.

Menurut Faizin, para pelanggar tersebut dilakukan langkah pembinaan dengan membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya. Selain itu, mengganti knalpot brong dengan knalpot yang standar.

“Kami berikan langkah pembinaan, para pelanggar membuat surat pernyataan dan mengganti knalpot brong dengan knalpot standar,” tegasnya.

Faizin menambahkan bahwa penertiban pelanggaran knalpot brong akan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut sesuai dengan Maklumat Kapolda Jateng tentang larangan penggunaan knalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis kendaraan.(Red/kml)

Komentar

Tinggalkan Komentar