oleh

Polres Pemalang Siap Lakukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019

Pemalang -Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan S.I.K., M.Si memimpin apel Gelar operasi keselamatan lalu lintas candi 2019,
di halaman Mapolres Pemalang, senin (29/04).
Kapolres Pemalang menyampaikan operasi keselamatan lalu lintas candi 2019 diselenggarakan selama 14 hari mulai senin (29/04) dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas pasca pemungutan suara Pemilu 2019 dan menjelang idul fitri 1440 H.
“Operasi dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia berkaitan dengan upaya kepolisian untuk menumbuhkan kembangkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu-lintas, menurunkan angka fatalitas korban akibat laka lantas dan terbentuknya budaya tertib berlalu lintas yang didasari atas kesadaran dari masyarakat itu sendiri” ungkap AKBP Kristanto.
Yang menjadi sasaran dalam operasi tersebut, Kapolres menyebutkan akan melakukan upaya kepolisian pada pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya laka lantas seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari dua dan menggunakan telpon genggam saat berkendara.
“Kami akan memprioritaskan kegiatan preemtif sebesar 60 persen, artinya pendidikan dan penyuluhan pada masyarakat kita kedepankan, lalu preventif melalui penjagaan dan patroli sebesar 20 persen, dan untuk penindakan sebesar 20 persen” sebut Kapolres.
“Dalam penindakan inipun, kami utamakan menggunakan blangko teguran simpatik” tambahnya.
Selama dua bulan terakhir, AKBP Kristanto mengungkapkan data angka kecelakaan di kabupaten pemalang pada angka yang sama.
“kita harapkan dari operasi keselamatan kali ini akan menurunkan angka kecelakaan, termasuk angka korban meninggal dunia” harapnya.
“Selain itu, diharapkan masyarakat tergugah hatinya untuk tertib dalam berlalu-lintas sehingga terwujud mindset bahwa keselamatan adalah nomor satu dan tidak terjadi lagi kecelakaan yang mengakibatkan korban usia di bawah umur” tuturnya. (RedG sumber humasrespml)

Komentar

Tinggalkan Komentar