oleh

Polres Pemalang Beri Rasa Aman Jemaat Gereja di Comal

Pemalang – Guna memberi  rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di wilayah hukum Polsek Comal, Polres Pemalang, Kapolsek Comal, AKP Tarhim, SH memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli dan  pengamanan  kegiatan masyarakat ibadah rutin mingguan yang dilaksanakan oleh umat Nasrani di Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang.

Kegiatan patroli dan pengamanan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2019  sekira jam.06.00 wib sampai dengan selesai.

“Terdapat 4 gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah rutin setiap minggu pagi dan sore,” jelas AKP Tarhim.

Gereja Pantekosta Dukuh Cokrah Kelurahan. Purwoharjo Kecamatan. Comal Kab. Pemalang yang melaksanakan ibadah mulai pukul 06.00 WIB dengan jumlah jemaat kurang lebih 35 orang. Gereja GPIB Dukuh Gedangan Kelurahan. Purwoharjo Kecamatan. Comal dengan jumlah jemaat 50 orang. Ibadah dimulai pagi hari, mulai pukul 09.00 WIB.

“2 gereja lainnya yaitu Gereja Santa Maria, Jend A.Yani No.4 Comal Ikut Kel.Purwoharjo Kec. Comal yang memulai ibadah pukul 09.00 WIB dan Gereja Bethel jl. Jend Sudirman No.36 A Comal Kel. Purwoharjo Kec. Comal,” tambahnya.

Kapolsek Comal mengatakan patroli dan pengamanan yang dilakukan di gereja yang ada di wilayah Polsek Comal  bertujuan menjaga situasi kamtibmas selama pelaksanaan ibadah mingguan  dan para jemaat merasa tenang, aman serta memberikan pelayanan kepada semua masyarakat.

“Penjagaan rumah ibadah bukan hanya dilakukan di gereja saja, namun juga masjid dan tempat ibadah lain yang ada di Kecamatan Comal,” pungkasnya.(RedG/Sumber Humasrespml)

Komentar

Tinggalkan Komentar