oleh

Polres Pekalongan Gelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020

Pekalongan – Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pekalongan selaku penyelenggara penerimaan polri menggelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Anggota Polri tahun Anggaran 2020.

Adapun pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan polri digelar di ruang Aula lantai II Mapolres Pekalongan, Dan dipimpin langsung Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, Kamis (2/7/2020).

Tidak ada kumpulan massa dalam prosesi ini. Acara hanya menghadirkan perwakilan peserta, perwakilan orang tua/wali, panitia dan pengawas. Adapun jarak duduk masing-masing pun diatur berjauhan. Ruangan yang biasanya bisa menampung ratusan peserta hanya diisi sekitar puluhan orang.

Sarana protokol kesehatan tak lupa di laksanakan, diantaranya saat memasuki ruang aula seluruh peserta wajib mencuci tangan dan memakai masker.Sebelum memasuki ruangan pun dilakukan pemeriksaan ketat seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K. M.Si melalui Kabag Sumda Kompol Zurianto, S.H., M.H mengingatkan agar setiap proses yang dilakukan tanpa mengumpulkan banyak orang guna menghindari penyebaran virus covid-19.

Kabag Sumda mengingatkan agar selama proses seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Ia juga berharap orang tua, wali dan peserta agar tidak mempercayai janji kelulusan dari pihak manapun termasuk dari panitia sekalipun.

“Percaya pada kemampuan diri sendiri dan jangan percaya mereka yang menjanjikan kelulusan apalagi dengan meminta uang. Jika ada panitia, anggota Polri atau pihak manapun yang meminta imbalan uang dan menjanjikan kelulusan, segera laporkan,” tandasnya. (RedG/Syarifuddin)

Komentar

Tinggalkan Komentar