oleh

Polres Muarojambi Sasar Vaksinasi Pelajar

MUAROJAMBI – Polres Muarojambi kembali mengadakan vaksin massal, kali ini yang menjadi sasaran pelajar yang ada di Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi.

Vaksinasi massal kali ini difokuskan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Muarojambi, dan direncanakan akan diikuti oleh 3 sekolah lainnya, yaitu SMAN 1 Muarojambi, SMAN 11 Muarojambi, serta Sekolah Satu Atap yang berada di Pematang Jering, Kabupaten Muarojambi.

Dari pantauan Media dilokasi, siswa siswi sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut, siswa siswi mengantri menunggu giliran untuk disuntik.

Pada kali, Polres Muarojambi menyediakan sebanyak 1000 Dosis Vaksin untuk para pelajar di Kabupaten Muarojambi.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan untuk kali ini Polres menyasar para pelajar yang ada di Kabupaten Muarojambi. Dan hari ini akan melakukan vaksinasi bertempat SMPN 1 Muarojambi.

“Hari ini untuk vaksinasi Pelajar, kita sediakan 1000 dosis vaksin,” kata Kapolres Muarojambi, Kamis (2/9/2021).

Ditempat yang sama, Kata Kapolres nanti akan dilakukan vaksinasi untuk SMAN 1 Kabupaten Muarojambi, SMAN 11 kabupaten Muarojambi, dan sekolah Satu Atap yang berada Pematang Jering, Kabupaten Muarojambi.

“Disini juga nanti akan ada pelajar SMAN 1, SMAN 11, dan Sekolah Satu Atap yang berada di Pematang Jering. Nanti mereka yang ke sini (SMPN 1 Muarojambi-red) untuk melakukan suntik Vaksinasi,” katanya.

Kapolres menjelaskan, ada banyak kendala untuk melakukan vaksinasi pada pelajar terutama pelajar SMPN 1 Muarojambi, ada pelajar yang ingin divaksin namun terkendala umur yang belum mencapai 12 tahun.

“Tadi juga ada, pelajar yang ingin divaksin, syaratnya sudah dibawa semuanya tetapi karena kendala umur jadi mereka tidak bisa divaksin, dan mereka terpaksa pulang,” jelas Kapolres

Siti salah satu siswa kelas 8 yang telah di suntik vaksin mengaku, setelah disuntik vaksin tidak ada gejala sama sekali.

Baca Juga  Pantau Perbaikan Jalan di Batanghari, Dir Lantas Polda Jambi: Mobilisasi Angkutan Batu bara Belum Bisa Melintas

“Sudah, Alhamdulillah tidak apa-apa dan tidak ada paksaan dari guru, ini kami sendiri yang pengen, biar sehat. Dan dapat izin juga dari orang tua,” katanya.

Sementara itu, Safa kelas 7 SMPN 1 Muaro Jambi tidak bisa ikut vaksinasi yang diadakan oleh Polres Muarojambi, dikarenakan belum mencapai umur yang telah ditetapkan. Padahal dirinya telah menyiapkan semua syarat untuk di Vaksin.

“Saya pengen disuntik tapi belum bisa, saya masih 11 tahun, bulan 11 besok baru 12 tahun,” tutupnya. (RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar