oleh

Polres Gelar Safety Riding Bersama Fatayat NU Wonogiri

Wonogiri- Kegiatan Safety Riding bersama Fatayat NU PC Kabupaten Wonogiri dalam mendukung program Millenials Road Safety Festival dilakukakan jajaran Satlantas Polres Wonogiri di Ponpes Santri Manjung, Kecamatan Wonogiri, Selasa (5/2).

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati,Kasat Lantas AKP Dwi Erna Rustanti, Kanit Regident Lantas Iptu Sugihantoro dan tamu undangan lainnya.

Menurut Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres , Rabu (6/2) mengatakan kegiatan tersebut bermaksud untuk menggelorakan keselamatan dalam berlalulintas dan menekan angka kecelakaan terhadap generasi millenial.

“Agar anggota fatayat NU yang nerupakan kaum hawa dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.Agar generasi millenial memahami cara berkendara yang baik dan berkeselamatan,” ujarnya.

Iwan menuturkan kegiatan tersebut dimulai dengan apel keselamatan yang dipimpin oleh Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.

“Kapolres Wonogiri memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas dengan mendeklarasikan Milenial Road Safety Festival,” ungkapnya.

Dalam apel tersebut juga dilaksanakan penyematan PIN Millenial Road Safety Festival secara simbolis kepada anggota fatayat NU, dan seluruh anggota fatayat NU yg hadir juga menggunakan PIN tersebut.

“Pelaksanaan safety riding meliputi pengenalan tata cara cara berkendara yang benar, pengecekan kendaraan sebelum berkendara dan peragaan safety riding terhadap anggota fatayat NU oleh Team Safety Riding Satlantas Polres Wonogiri dengan materi uji praktek Sim C seperti zig – zag dan angka 8, dilanjutkan dengan praktek oleh anggota fatayat NU,” tutupnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar