oleh

Polres Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Terpapar COVID 19

Wonogiri – Guna menghindari dampak dari aksi penolakan pemakaman korban virus Corona di wilayah Kabupaten Wonogiri. Polres Wonogiri menggelar giat pelatihan pemulasaraan jenazah atau perawatan jenazah dan cara pemakaman jenazah korban yang diduga terinfeksi Covid-19 , Senin (20/4/2020) pukul 08.00 sd 11.30 WIB di halaman Mapolres Wonogiri

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing S IK, MH, M.Si membentuk tim khusus pemulasaraan dari tingkat Polres hingga polsek jajarannya.

Mantan Kapolres Belu Polda NTT tersebut mengatakan hal tersebut dilakukan guna menghindari dan mencegah aksi penolakan jenazah terpapar virus Corona oleh warga sehingga tim yang di bentuk khusus tersebut dilatih dengan mengundang pelatih dari kepala kompartemen kamar mayat RSUD SMS Wonogiri dan tim.

“Peseta pelatihan dari perwakilan Polsek 50 angota, anggota Sabhara 20 anggota, aggotaa Urkes, anggota ident dan anggota propam dengan instruktur dr Lilik Kepala Kompartemen kamar mayat RSUD Wonogiri,” tegasnya.

Kapolres menambahkan pelatihan meliputi cara memakai dan melepas APD standart untuk penanganan kasus infeksius (Covid-19), cara memandikan pasien meninggal kasus infeksi (Covid-19), cara mengkafani jenazah infeksi (Covid-19), cara pengangkutan menuju mobil jenazah dan cara pemakaman pasien Covid-19.(ar15)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed