oleh

Polres Gelar Giat Gaktiblin Bagi Anggota dan PNS

Wonogiri – Bertempat di depan pintu gerbang masuk Mapolres Wonogiri Kasipropam Iptu Supardi, S.H. beserta Anggota Provos dan Paminal telah melaksanakan kegiatan Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) dengan sasaran kendaraan bermotor terhadap Anggota Polri dan PNS Polri Polres Wonogiri, Selasa (11/2) pukul 07.30 WIB.

Giat Gaktibplin dengan sasaran Surat Kelengkapan Ranmor, Kelengkapan Fisik Ranmor, Penggunaan Sabuk Pengaman dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP ChristianTobing,S.IK,MH,M.Si mengatakan pelaksanaan giat Gaktibplin kendaraan bermotor tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran anggota yang menonjol, hanya saja masih ditemukan adanya beberapa anggota yang belum menggunakan sabuk pengaman saat mengemudikan kendaraan roda empat.

“Tindakan yang diambil oleh Kasi Propam adalah memerintahkan untuk langsung memakai sabuk pengaman di tempat dan diperingatkan agar tidak mengulangi kembali di kemudian hari,” katanya.

Selanjutnya dipimpin Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing S.IK, MH, M.Si untuk dilakukan sidak tes urine bagi seluruh Pejabat Utama Polres hingga seluruh Kapolsek Jajaran dan semua anggota Polres.

Iwan menambahkan mengingat saat ini telah berlangsung Operasi Antik Candi 2020 dengan sasaran peredaran narkoba, yang berlangsung selama 20 hari terhitung mulai tanggal 10 Februari 2020 kemarin maka diadakan pemeriksaaan semua urine seluruh personil polres tak luput para pejabat utama dan kapolsek. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar