Wonogiri – Polres Wonogiri menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2019 di Halaman Mako Polres Wonogiri, pada Senin (15/04) pukul 13.30 sd 15.00 WIB.

Apel ini diikuti seluruh personil yang terlibat dalam operasi Mantap Brata 2019 termasuk personil polsek jajaran dan pasukan BKO Polda Jateng.

Apel dipimpin langsung oleh Kaopsres / Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, didampingi seluruh PJU Polres Wonogiri.

“Apel serpas ini adalah kesiapan personil Polres Wonogiri yang akan melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilu 2019. Hari ini seluruh personil secara resmi digeser untuk melaksanakan tugas pengamanan TPS di seluruh desa dan kelurahan,” ucap Kapolres.

Kapolres Wonogiri juga menerangkan bahwa untuk pengamanan kepolisian melibatkan personil sebanyak 802 yang akan melakukan pengamanan 294 desa pada tahap pungut suara Pemilu 2019 pada hari Rabu, 17 April 2019 mendatang.

“Personil sebanyak ini kita libatkan untuk melakukan pengamanan 3.913 TPS. Dengan harapan tahap pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres juga mengungkapkan agar personil dalam pengamanan dapat memperlihatkan sikap netralitas sebagai anggota Polri, berkerja secara profesional dan bersinergi dengan TNI maupun instansi terkait dalam melakukan pengamanan.

“Ini merupakan tugas negara, laksanakan pengamanan dengan semangat dan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.(RedG)

Tinggalkan Komentar